Senin, 15 Agustus 2011

Pendidikan romadhon

Manusia hidup di dunia ini diberikan 2 organ yg sangat rahasia . 2 organ tersebut adalah akal dan nafsu

1. akal manusia diberikan hanya satu untuk berfikir apa yg terbaik untuk dirinya

2. Nafsu pada manusia di bagi 3 yaitu
    1. nafsu lawwamah : nafsu yg berkeinginan untuk bersenang-senang dan hal2 yg mengasyikan
    2. nafsu sum'iyah    : nafsu yg selalu mengajak pada kejahatan dan keserakahan
    3. nafsu mutmainah : nafsu yg selalu mengajak pada kebaikan


    Manusia adalah mahluk yg sempurna yg diberikan kedua organ tersebut , jadi apabila manusia memikirkan dan mendahulukan nafsu tanpa akal maka manusia akan lebih jahat daripada binatang dan apabila manusia hanya menggunakan akal maka manusia akan seperti malaikat yg lugu .

Sejarah ALLAH menciptakan nafsu dan akal

ALLAH menciptakan akal dan akal tersebut dipanggil oleh Allah

ALLAH : hai akal siapa aku dan siapa kamu ?
akal       : engkau adalah tuhanku Ya Allah dan aku adalah hambamu
ALLAH : kamu benar akal , maka naiklah kamu kesurga

Kemudian Allah menciptakan nafsu dan nafsu itu dipanggil oleh ALLAH

ALLAH  : hai nafsu siapa aku dan siapa kamu ?
nafsu       : saya adalah saya dan kamu adalah kamu Ya Allah
ALLAH  : nafsu kau akan masuk kedalam neraka api selama 1000 tahun

    Maka setelah seribu tahun nafsu dipanggil oleh ALLAH

ALLAH : hai nafsu siapa aku dan siapa kamu ?
 nafsu     :  saya adalah saya dan kamu adalah kamu Ya Allah
 ALLAH : nafsu kau akan masuk kedalam neraka Lapar dan haus selama 1000 tahun

     Maka setelah seribu tahun nafsu dipanggil kembali oleh ALLAH

ALLAH  : hai nafsu siapa aku dan siapa kamu ?
nafsu       : Engkau adalah tuhanku dan aku adalah hambamu Ya Allah
ALLAH  : kamu benar , naiklah kamu nafsu ke surga



JADI inti dari cerita diatas adalah nafsu manusia akan tawadu' apabila dalam keadaan haus dan lapar

jadi dengan haus dan lapar diharapkan manusia diharapkan bisa bertawadu' dan taat kepada ALLAH

              MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN-NYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar